9/11/2017

Tips Belanja Fashion Online


Tak bisa dipungkiri bahwa online shop saat ini sudah mulai mendominasi pasar Fashion di seluruh dunia. Segala jenis baju, pakaian, celana, sepatu bahkan aksesoris bisa kita dapatkan hanya dengan membuka internet. Karena selain mudah, mata kita akan disajikan berbagai macam pilihan sesuai selera kita. Menghabiskan banyak waktu untuk melihat berbagai tren dan koleksi busana terbaru dari desainer ternama melalui online shopping adalah hal yang menyenangkan, tak hanya bagi kaum wanita, namun kaum priapun mulai banyak yang ikut melihat dan berbelanja di online shop. Namun, masih banyak juga yang ragu untuk belanja melalui online shop, terutama pakaian.


Ada berbagai masalah saat kita belanja pakaian melalui online shop, seperti ukuran yang tidak pas, bahan yang terlihat bagus namun ternyata jelek, model tidak sesuai dengan gambar yang ditampilkan, warna yang tidak sama dan masih banyak lainnya. Nah, tak ada salahnya kita bahas apa saja tips belanja pakaian di online shop agar sesuai dengan apa yang kita harapkan.

1. Lihat Harga Pakaian yang akan Kita Beli.
Kenapa lihat harga terlebih dahulu? Bahan pakaian yang berkualitas tidak ada yang murah. Gambar dalam model pakaian adalah gambar yang sudah di edit sehingga terlihat bagus dan berkualitas. Namun sekali lagi tidak ada harga yang murah untuk kualitas bahan yang bagus. Tidak ada salahnya kita tanyakan jenis bahan dari pakaian yang akan kita beli kepada seller.

2. Tanyakan detail Ukuran.
Setiap pakaian biasanya memiliki ukuran yang standart yaitu XS, S, M, L dan lain sebagainya. Namun tidak sedikit pula pakaian yang memiliki standar ukuran yang berbeda dari yang lain. Barang dari toko pakaian online bisa didapat dari import, memesan dari pabrik, ataupun membuat sendiri. Nah, ukuran standart biasanya tidak akan sama. Untuk itu tanyakan kepada seller ukuran detail pakaian yang akan kita beli, lalu ukur dengan ukuran baju ke badan kita.

3. Tanyakan detail warna dan model.
Dalam gambar biasanya akan sangat terlihat bagus. Namun ingat bahwa gambar yang ditampilkan pasti sudah diedit, dan model juga pas dengan pakaian yang dipakai sehingga terlihat sempurna. Namun banyak juga yang merasa tertipu karena tidak sesuai dengan ekspektasi mereka. Untuk itu jangan ragu tanyakan detail warna dan modelnya.

4. Review online shop yang kita kunjungi.
Lihat reputasi online shop yang kita kunjungi. Apakah seller mudah dihubungi, apakah ulasan-ulasan yang diberikan pembeli lain puas atau tidak. Apabila 20% ulasan pembeli mengatakan bahwa tidak puas dengan barang yang mereka beli, maka tak ada salahnya mencari online shop lain.

Berikut sedikit tips sebelum kita memutuskan untuk membeli pakaian di onlineshop manapun. Online shop yang sudah terkenalpun masih banyak yang merasa tidak puas dengan pakaian yang mereka beli. Untuk itu jangan ragu untuk menanyakan segala detailnya sebelum kita kecewa. Carilah online shop memang sudah memiliki reputasi bagus seperti Zalora dan masih banyak lainnya. Tak ada salahnya juga kita mencari diskon-diskon menarik di online shop yang bereputasi bagus. Saya sendiri sebagai online shoper sering belanja di Zalora, karena barangnya memang berkualitas, dari bahan, model dan lainnya, walaupun terkadang butuh sedikit dipermak agar pas di badan. Zalora sendiri punya banyak program diskon. Banyak website yang menawarkan voucher diskon belanja online seperti www.kodediskon.net dan www.voucherzalora.com. Website tersebut menawarkan kode voucher zalora dan informasi diskon Zalora dan online shop lainnya. Silahkan dicoba. 

Belanja barang berkualitas, harga diskon, siapa yang tidak tertarik? 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More